Warga Jamaah Salat Seperti Biasa

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com – Kerusakan masjid Baiturrohim di Jalan Sumurgempol 77 Kelurahan Kingking, Kecamatan/Kabupaten Tuban tak menganggu jamaah. Dengan kondisi kaca bagian depan yang hampir semuanya pecah, warga sekitar tetap melaksanakan kegiatan salat berjamaah seperti biasa.

"Jamaah salat duhur siang ini cukup banyak. Ya seperti hari-hari biasanya. Tidak ada yang berubah," ujar Khoiron warga sekitar usai salat Duhur berjamaah, Selasa (13/2/2018).

Sementara,  Takmir Masjid Baiturrohim, Abdul Muhid mengatakan, salat Duhur berjamaah berlangsung seperti biasanya. Untuk memanggil warga agar datang ke masjid, juga dikumandangkan azan.

"Jamaah tadi lumayan banyak, ada sekitar 30 jamah lebih putra-putri," kata Abdul Muhid.

Menurut dia, kejadian pagi hari sebelumnya, yakni adanya orang mengamuk dan menghancurkan kaca masjid ini tidak mempengaruhi warga untuk melaksanakan salat berjamaah di masjid. Masjid tersebut, jamaahnya tergolong banyak dibandingkan dengan masjid di sekitarnya.

"Setiap salat lima waktu ada puluhan jamaah, mulai dari orang dewasa bahkan sampai anak-anak," tambahnya.

Diketahui, aksi pengrusakan kaca masjid tersebut dilakukan oleh pria yang diketahui berasal dari Kragan, Rembang Jawa Tengah Selasa sekitar pukul 02.30 WIB. Sontak kejadian itu menggegerkan warga setempat.[hud/ono]