Dihantam Gelombang, Sejumlah Rumah Rusak

Reporter: Moch. Sudarsono

blokTuban.com - Sedikitnya dua rumah di Dusun Ngomben, Desa Sukolilo, Kecamatan Bancar, mengalami kerusakan yang cukup parah akibat dihantam gelombang laut, Minggu kemarin, malam.

Rumah yang berada pas di bibir pantai itu mengalami kerusakan pada bagian belakang. Bahkan, gelombang yang terus menghantam juga mengikis pondasi rumah.

Akibatnya, bagian atas rumah ambruk karena pondasi yang mulai terkikis. Pemilik rumah pun harus berhati-hati karena gelombang masih saja menghantam kawasan sekitar.

"Kejadiannya Minggu malam, sekitar pukul 19.30 WIB," kata Pemilik rumah, Darmin, kepada blokTuban.com, Senin (15/1/2018)

Saat itu, pria berusia 45 tahun itu tidak mengetahui akan terjadi gelombang yang cukup besar hingga membuat bagian belakang rumahnya rusak. Tiba-tiba saja, seperti ada suara keras dan goncangan dinding.

"Ya saya tidak tahu awalnya, setelah saya cek bagian belakang rumah yaitu dapur dan kamar mandi rusak," jelasnya.

Sementara itu, pemilik rumah lainnya, Rasti juga mengatakan hal yang sama. Bahwa gelombang laut datang tanpa diduga. Sebab, biasanya gelombang tidak sampai begitu besar. Apalagi sampai menghancurkan bangunan.

"Ini bagian belakang rumah rusak, harus segera diperbaiki," pungkasnya.

Tidak ada korban jiwa atas kejadian gelombang besar yang menghantam sejumlah rumah tersebut, hanya saja untuk kerugian diperkirakan mencapai jutaan rupiah.[nok/ito]