Cuaca Buruk, Siapkan Ratusan Sembako Nelayan

Reporter: Edy Purnomo

blokTuban.com - Cuaca buruk melanda pesisir pantai utara Kabupaten Tuban. Akibatnya, aktivitas nelayan terhenti dan tidak mendapat pemasukan selama beberapa hari terakhir.

Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shodakoh Nahdlatul Ulama (Lazisnu) Tuban, siap menyalurkan sedikitnya 200 paket Sembako dan pakaian layak pakai kepada nelayan. Terutama nelayan yang menjadi korban, karena belasan perahu terbalik diterjang ombak tinggi dan angin kencang di kawasan Kecamatan Bancar dan Kecamatan Tambakboyo.

"Bantuan akan kami salurkan Selasa (16/1/2018) besok, kepada warga kampung nelayan di Bancar dan Tambakboyo yang terdampak ombak besar dan tidak bisa melaut buat sementara waktu," kata Ketua Lazisnu Tuban, Muhtarom.

Bantuan berasal dari donatur yang ada di Tuban. Paket sembako yang akan diberikan berupa beras, susu, mie instant, minyak goreng, gula, sabun, dan pakaian layak pakai.

Muhtarom menjelaskan, sebelumnya bantuan juga pernah disalurkan korban bencana alam di Pacitan. Selain itu juga akan diberikan ke warga lain yang tidak mampu."Semoga ini dapat membantu dan meringankan beban saudara kita," pungkasnya. [pur/col]