Rekrutmen PPL Dimulai, Pendaftar Minim

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Panitia Pengawas Pemilu Kabupaten (Panwaslukab) Tuban, mulai melakukan perekrutan Pengawas Pemilu Lapangan (PPL) pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur 2018. Pendaftaran dibuka tanggal 20 hingga 29 Desember 2017 mendatang.

"Pendaftaran sudah dibuka sejak tanggal 20 Desember kemarin," kata ketua Panwaslukab Tuban, Masrukin saat dikonfirmasi blokTuban.com, belum lama ini.

Pihaknya mengaku, melalui panwaslu kecamatan (Panwascam) sudah diumumkan di desa-desa. Kendati begitu, sampai saat ini yang mendaftar masih minim.

Diungkapkan Masrukin, update terakhir pendaftaran baru kecamatan Tuban dan Montong ada yang sudah mendaftar atau menyerahkan berkas pendaftaran. Selebihnya banyak yang mengambil formulir, namun belum dikembalikan.

Masih Masrukin, diharapkan proses rekrutmen PPL banyak peminatnya. Sehingga panwascam punya banyak pilihan untuk memilih yang terbaik di antara yang baik. Selain itu, pihak Panwaslukab berharap proses rekrutmen berjalan dengan lancar, sesuai dengan ketentuan perundang-undangan.

"Jumlah PPL yang dibutuhkan 328 atau sejumlah desa/kelurahan di Tuban. Harapan kami yang terpilih merupakan orang yang terbaik di antara yang baik," pungkasnya penuh harapa.[rof/ito]