Koreksi Jawaban Tes di Rengel dan Soko Sampai Malam

Kontributor: M. Anang Febri

blokTuban.com - Koreksi jawaban soal ujian perangkat desa di kantor Kecamatan Rengel masih berlangsung hingga malam ini, Selasa (12/12/2017).

Panitia pelaksana masih sibuk mencocokkan kode soal Z, dengan menyebutkan kode jawaban yang diucap seperti, A = Alfa, B = Bravo, C = Carly, dan D = Delta.

"Ini sudah di soal akhir, kode Z," papar Hermanto, salah seorang staf kecamatan yang juga ikut memantau jalannya acara saat ditemui blokTuban.com di pendopo kecamatan.

Di Kecamatan Rengel, tercatat setidaknya ada 447 bakal calon (balon) perangkat desa yang terdiri dari 14 desa yang telah mengikuti tes ujian sejak tadi, dan hingga kini masih berlanjut untuk ikut memantau jalannya pencocokkan jawaban.

"Ada juga tadi yang bilang kalau soalnya sebenarnya mudah, tapi karena gugup, grogi atau apa malah jadi gak bisa menjawab soal mudah itu," imbuhnya lagi.

Di tempat berbeda, seperti wilayah Kecamatan Soko, rupanya juga masih dilaksanakan pencocokkan jawaban soal ujian perangkat.

Banyaknya peserta yang mengikuti tes ujian perangkat di kecamatan ini mencapai 549 peserta, lebih banyak dibanding tetangganya yakni Kecamatan Rengel.

"Ini baru sampai pencocokkan jawaban soal X, karena tadi ada beberapa kali putaran koreksi," ungkap Masykuri, salah seorang panitia tim pengawas pengangkatan perangkat desa Kecamatan Soko.

Kendati demikian, peserta dan warga sekitar banyak yang bertahan demi menyaksikan langsung jalannya salah satu pesta demokrasi tingkat kecamatan itu. [feb/rom]