Banyak Peserta Menunggu Hasil Akhir Hingga Malam

Kontributor: M. Anang Febri

blokTuban.com - Pencocokkan jawaban soal ujian tes perangkat desa di wilayah Kecamatan Soko yang dipusatkan di halaman Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Soko itu, hingga malam masih banyak didatangi peserta dan warga setempat.

Kedatangan peserta, ataupun keluarga peserta yang mengikuti ujian tes demi menyaksikan langsung proses dan hasil akhir dari ujian yang dilakukan pagi tadi.

Tak sedikit peserta yang sejak pagi ikut memantau jalannya acara, dan pulang terlebih dulu untuk sekadar istirahat dan ganti pakaian.

Salah satunya Tofa, peserta tes calon perangkat asal Kendalrejo, Kecamatan Soko. Sejak pagi ia tetap berada di lokasi pencocokkan jawaban. "Dari pagi tadi sampai sekarang ini belum pulang, mau pulang ya hujan soalnya," ungkap Tofa.

Senada dengan penuturan peserta tes calon perangkat desa lain, Munip, juga tengah menunggu hasil pengumuman tes tersebut. Pihaknya akan menanti hasil tes hingga usai proses pencocokkan soal.

"Nunggu hasil akhir tes. Misal nanti gak masuk, paling tidak kita tahu seberapa besar hasil nilai ujian kita. Peserta lainnya juga banyak yang tetap di sini, ada yang pulang juga," katanya kepada blokTuban.com, Selasa (12/12/2017).

Hingga kini, pihak panitia tim pengawas pengangkatan perangkat desa Kecamatan Soko masih mencocokkan jawaban dari soal kode Y tentang kepemerintahan.

"Nanti selesai pencocokkan jawaban, hasilnya akan langsung diumumkan dan ditempel di sini," ujar Masykuri, salah satu panitia tim pengawas pengangkatan perangkat desa Kecamatan Soko. [feb/rom]

ujian-perangkat3