Bulan Ini Pemkab Tuban Launcing KPTP dengan Tiket Murah

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Setelah Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuban, beberapa waktu lalu melakukan penandatanganan kontrak MoU dengan investor lokal terkait pengelolaan objek Wisata Kambang Putih Tuban Park (KPTP) yang berada di Kompleks Terminal Baru Desa Sugihwaras, Kecamatan Jenu.

Pada pertengahan bulan ini, tepatnya (15/12/2017), Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuban dalam hal ini Dinas Pariwisata, Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora) Tuban berencana melauncing wisata tersebut dengan harga tiket yang lebih murah dibandingkan dengan harga tiket yang dulu.

"Saat ini dalam tahap pembenahan, dan pada tanggal 15 Desember nanti akan di launching dengan harga tiket masuk Rp10 ribu," ungkap Kepala Bidang (Kabid) Pariwisata, Suwanto saat dikonfirmasi blokTuban.com, Jumat (8/12/2017).

Ia mengungkapkan, kali ini investor lokal yang mengelola atau memegang kendali dari KPTP adalah, Suryo Widodo pemilik PT Surya Teknik Jaya yang juga merupakan owner beberapa kolam wisata yang berada di Kabupaten Tuban.

Lebih lanjut Suwanto, menjelaskan dengan dilauncingnya wisata KPTP dengan harga tiket yang murah ini, ke depan rencananya akan ditambah flaying fox wisata air dan kuliner. Di samping itu, Pemkab meminta agar pengelola bisa bekerja sama dengan lembaga outbond sekolah, biro perjalanan dan komunitas untuk acara gathering atau lainya.

"Diharapkan kedepan ada terobosan-trobosan baru dari pengelola, sehingga tempat tersebut bisa ramai terus," pungkasnya.

Diketahui pada launcing nanti, Pemkab Tuban serta pihak pengelola akan menerapkan harga tiket masuk sebesar Rp10.000. Harga tiket tersebut lebih murah dibandingkan dengan sebelumnya, yaitu antara Rp35.000 sampai Rp40.000.[hud/col]