Sendang Asmoro, Wisata Desa Pikat Pengunjung Kota

Reporter: Moch. Sudarsono

blokTuban.com - Masyarakat Tuban kini telah memiliki tempat wisata baru. Tempat wisata baru tersebut berada di Desa Ngino, Kecamatan Semanding, namanya Sendang Asmoro.

Wisata yang berada di tengah desa itu kini telah menjadi primadona baru bagi masyarakat Tuban. Tak sedikit dari berbagai masyarakat desa berkunjung ke Sendang Asmoro, bahkan masyarakat kota.

Tempatnya yang rindang dipenuhi pepohonan menjadi favorit masyarakat untuk melepas penat. Selain itu taman bunga yang ada di sekitar lokasi juga enak dipandang sehingga dijadikan tempat untuk berselfie. Belum lagi wahana bermain anak-anak yang ada di wisata desa tersebut.

Salah seorang pengunjung, Wulandari, mengatakan tempat wisata ini sangat bagus meski tidak semodern tempat wisata di kota-kota lain. Sebab, ini merupakan wisata desa.

Dia mengungkapkan, wisata sendang Asmoro ini memiliki sendang yang bagus pula, ada wahana bebek air yang bisa dimanfaatkan wisatawan. Tempat selfie dan taman bunga.

"Asik dan bagus tempatnya, tidak perlu jauh-jauh wisata ke kota lain," ujar Gadis asal kelurahan Sendangharjo tersebut.

Pengunjung lain, Susan juga menyatakan hal sama. Menurut dia, wisata Sendang Asmoro sangat bagus meski tempatnya berada di Desa dan berjarak lumayan jauh dari kota.

"Bagus tempatnya, ada wahana bebek air dan tempat berselfie," pungkasnya.

Untuk mencapai lokasi wisata Sendang Asmoro, jika dimulai dari titik kota diperkirakan pengunjung akan menempuh jarak sekitar 7 kilometer.[nok/ito]