Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Bulan Desember 2017, pembangunan sebanyak 20 kios pedagang di Wisata Pemandian Bektiharjo, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban yang menelan anggaran 1,9 miliar telah rampung dikerjakan.

Dengan rampungya pembangunan kios tersebut, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuban optimis di tahun baru 2018 nanti, para  pedagang di wisata tersebut sudah bisa menampati kios barunya.

"Tahun baru diperkirakan para pedagang sudah menempati kios barunya," ujar Kepala Bidang (Kabid) Pariwisata Disparbudpora Tuban, Suwanto kepada blokTuban.com, Selasa (5/12/2017).

Suwanto menjelaskan, pihaknya diminggu-minggu ini akan mengumpulkan para pedagang untuk mendiskusikan terkait dengan penerapan sistem penempatan kios serta pengundian kios.

Lebih lanjut, Suwanto berharap agar para pedagang saling berinovasi serta ramah dalam rangka untuk memikat para pengunjung. "Ya nanti sebelum diundi kita diskusikan dulu bagaimana nanti kesepakatanya," tambahnya.

Diketahui, kios-kios tersebut dibangun untuk menata kondisi kios pedagang yang dulu sudah tidak layak, serta untuk meningkatkan kenyamanan pengunjung dan meningkatkan layanan pariwisata.[hud/col]