Disdukcapil Tuban Kembali Dapat Tambahan 4.000 Blangko

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com – Selasa (26/9/2017) Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Tuban kembali mendapatkan kiriman blangko Kartu Tanda Penduduk Elektronik (E-KTP) dari Pemerintah Pusat sebanyak 4.000 blangko.

Pengiriman blangko tersebut dilakukan oleh pemerintah pusat guna untuk mencukupi kebutuhan masyarakat Kabupaten Tuban, dikarenakan beberapa hari terakhir ini persediaan blangko di Kabupaten Tuban telah habis.

“Selasa kemarin pemerintah pusat kembali mengirimkan sebanyak 4.000 blangko untuk Kabupaten Tuban,” ungkap Kepala Disdukcapil Tuban, Joni Martoyo, Selasa (3/10/2017).

Menurutnya, setelah mendapatkan kiriman blangko dari pemerintah pusat ini, pihaknya langsung melakukan proses pencetakan dengan kemampuan pencetakan sekitar 500 blangko perhari.

“Saat ini sudah dalam proses percetakan, kalau sudah jadi akan segera dikirim ke desa masing-masing,” pungkasnya.

Joni berharap, pengiriman blangko tidak molor lagi seperti yang kemarin-kemarin. Di samping itu menurutnya untuk saat ini pencetakan E-KTP sudah mulai dapat dicetak secara normal dan kemungkinan blangko dari pusat akan selalu tersedia.[hud]