Sore ini Persatu Kembali Berlaga

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Sore ini, Sabtu (15/7/2017) Persatu Tuban dijadwalkan kontra PSBI Blitar di stadion Lokajaya, Tuban. Di laga lanjutan liga 2 tahun 2017 ini, Persatu kian optimis ungguli tim tamu setelah tertinggal di posisi 6 klasemen grup.

Spirit pemain kian memuncak setelah menelan pil pahit, atas kekalahan lawatan ke kandang Persebaya Surabaya (6/7/2017) lalu. Berperan sebagai tuan rumah, tentunya tim berjuluk Laskar Ronggolawe itu semakin percaya diri untuk mengembalikan kejayaan di puncak grup.

"Saat ini ada di posisi 6," terang Manajer Persatu Fahmi Fikroni, Sabtu (15/7/2017).

Di sisi lain, supporter loyalis Persatu, Ronggomania berharap, Dhanu Rosadhe dan kawan-kawan agar tidak terlarut dengan kekalahan di laga sebelumnya. Kesebelasan tim harus bangkit menyongsong pertandingan nanti sore.

"Lupakan kekalahan kemaren, kita harus bangkit menyongsong pertandingan selanjutnya," koar petinggi DPP Ronggomania, Indra Burhanuddin kepada blokTuban.com, penuh yakin.

Derby Jatim kontra tim asal kota kelahiran Soekarno memiliki makna penting. Sebab, jika ingin menempati klasemen sementara di Grup 5, Persatu wajib borong gol di depan ribuan mata Ronggomania.

Berdasarkan informasi yang dihimpun blokTuban.com pada klasemen sementara, Laskar Ronggolawe berada di posisi ke-6 dengan torehan 8 poin. Sementara PSBI Blitar menembati posisi terakhir klasemen dengan mengantongi 4 poin. [rof/ito]