Kantongi Kekuatan Lawan, Persatu Optimis Menang

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Setelah dipermalukan Persebaya saat bertemu di stadion Gelora Bung Tomo, Kamis (6/7/2017) kemarin, Persatu Tuban kian bangkit. Pelatih Persatu, Edi Sudiarto, mentargetkan kemenangan di laga kandang Sore ini, Sabtu (15/7/2017).

Baca juga [Ambisi Persatu Gagahi Puncak Klasemen]

"Semangat juang untuk ambil poin di Tuban sangat tinggi, sebab sudah banyak kehilangan poin," kata Edi.

Tidak ada seri apalagi kalah. Ditegaskan mantan pelatih Persisos Sorong Selatan itu, Persiapan tim sangat bagus begitu juga dengan recovery. Saat ini, daya dobrak pemain sudah matang. Komunikasi antar lini mulai terbangun. Pihaknya juga mengaku akan bermain menekan.

"Tentu mulai menit awal kita harus mulai menyerang dan pertahanan harus juga fokus," sergah pelatih asal Kabupaten Malang itu.

Lebih lanjut, Edi menyatakan, para pemain algojo sebagai modal utama menjebol gawang PSBI Blitar sudah dipersiapkan. Ia berujar, pemain depan maupun tengah juga sudah dibekali Finishing toch untuk bisa cetak gol.

"Saya udah tahu kekuatan dan kekurangan Blitar. Dari data itu sudah saya simulasikan dalam program latihan, Insyaallah tidak ada kendala," tukas Edi penuh optimis.

Namun, untuk bisa mendapat poin penuh, pemain tetap tenang tidak boleh cerobah dan tetap waspada. Sebab, suntikan semangat dari ribuan Ronggomania akan menambah kekuatan Laskar Ronggolawe.

"Semoga Ronggomania datang dengan support yang positif. Saya yakin mereka semua berdoa untuk kemenangan Persatu, Aamiin Yaa Robbal Aalamiin," pungkasnya. [rof/rom]