Kendaraan Keluar Tuban Mulai Meningkat

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Hari ke empat setelah Lebaran Idul Fitri 1438 Hijriah / 2017 Masehi, arus kendaraan keluar dari Tuban cukup tinggi dibanding kendaraan masuk. Kondisi tersebut terjadi di Jalur Pantai Utara (Pantura) Tuban.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun blokTuban.com menyebutkan, dari pantauan arus mudik-balik di pos perbatasan Jawa Timur-Jawa Tengah, kendaraan keluar berjumlah 2525. Sementara kendaraan masuk hanya 1295.

"Data tersebut kita peroleh selama pukul 06.00 WIB, hingga pukul 12.00 WIB," terang Kapolres Tuban, AKBP Fadly Samad kepada blokTuban.com, Kamis (29/6/2017).

Lebih lanjut Perwira Polri asal Makassar itu menjelentrehkan, dari total kendaraan yang masuk ke Tuban, roda dua berjumlah 518, roda empat maupun enam sejumlah 721, sedangkan untuk angkutan umum atau bus 56 unit.

Sementara itu, kendaraan yang keluar dari Tuban, berdasarkan pantauan petugas yang berada di pos pantau Desa Sukolilo, Bancar itu dari kendaraan roda dua terdapat 844 unit. Sedangkan untuk roda empat atau enam sejumlah 1606 kendaraan dan sisanya kendaraan umum atau bus berjumlah 75 kendaraan.

"Kendaraan roda empat cukup mendominasi," pungkas Fadly. [rof/ito]