Tabrakan, Truk Tronton Tergelincir ke Sawah

Reporter: Moch. Sudarsono

blokTuban.com - Dua truk tronton terlibat adu duel di Jalur Pantura, Tuban Bancar KM 12, tepatnya di Desa Beji, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban, Senin, 12 Juni 2017, pukul 05.30 WIB.

Berdasarkan kronologi, truk tronton Nopol W 9542 UR yang dikemudikan oleh Sumar (40), alamat Jalan Walikota Gatot No.76 Kecamatan Kanigaran Kabupaten Probolinggo, berjalan dari barat ke timur dengan kecepatan sedang.

Saat bersamaan di titik kejadian, datang dari arah berlawanan kendaraan truk tronton Nopol W 8662 UD, yang dikemudikan oleh Suheriyanto (36) warga Desa Karang RT: 3/RW: 4 Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban.

Kendaraan yang dikemudikan oleh Sumar berusaha menyalip kendaraan di depannya yang tidak diketahui identitasnya, namun saat bersamaan ketika menyalip datang tronton yang dikemudikan Suheriyanto​. Akhirnya, kecelakaan pun tak terelakkan. Akibat dari kecelakaan tersebut, truk tronton tergelincir di persawahan sekitar.

Kanit Laka Satlantas Polres Tuban, IPTU Nungki Sembodo mengatakan, kecelakaan diakibatkan karena truk tronton Nopol W 9542 UR berusaha menyalip dengan jarak terbatas.

"Jarak tidak bebas berusaha menyalip, akhirnya terjadi Kecelakaan. Menabrak bagian depan samping kendaraan," ujar Nungki kepada blokTuban.com.

Petugas​ yang mengetahui kejadian tersebut langsung mendatangi lokasi kejadian dan melakukan olah TKP. Dalam kecelakaan duel tronton tersebut tidak terdapat korban jiwa, hanya saja terdapat kerugian material.

"Kerugian materi sekitar Rp55 juta. Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan ini," pungkasnya. [nok/col]