Camat Senori Baru, Ini Harapan KNPI

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Usai dilantik Bupati Tuban pada Jumat (19/5/2017) lalu, Camat Senori yang baru resmi menjabat, Sugeng Purnomo resmi menjabat menggantikan Plt. Camat Kartono yang sebelumnya menggantikan Plt. Camat yang dirangkap oleh Sekretaris Camat Senori, Arif.

Dengan dijabatnya Sugeng, sapaan akrab Camat baru itu, diharapkan bisa memimpin Senori semakin maju. Sebab, segala potensi baik dari Sumber Daya Manusia (SDM) maupun Sumber Daya Alam (SDA) cukup memadahi. Hal itu seperti yang diungkapkan Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Tuban, Nashirul Umam saat dikonfirmasi blokTuban.com, Minggu (28/5/2017).

"Diharapkan, Camat Senori yang baru kali ini bisa berdampak pada kemakmuran desa di Kecamatan Senori," ujar Gus Irul sapaan akrabnya.

Pihaknya menilai, dari pengalaman Camat sebelumnya di Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Dan Keluarga Berencana (DPMD-KB) Kabupaten Tuban, tentunya cocok untuk melanjutkan pembangunan di daerah penghasil Minyak dan Gas (Migas) itu.

Selain itu, dengan pengalamannya pada tatanan pemerintahan desa, KNPI dengan tegas berharap bisa meningkatkan manajemen pengelolaan Dana Desa (DD) di setiap desa. Sebab, pengelolaan DD harus di tata ulang manajemennya, terutama administrasi dan skala perioritas program.

"Yang paling urgen, Camat Sugeng, harus bisa menjembatani dengan kebijakannya agar industri Migas yang dikelola Pertamina EP bisa memakmuran desa sekitar," tegasnya.

Masih kata Gus Irul, dengan luas lahan pertanian yang cukup representatif, pihaknya juga menaruh harapan petani Senori kembali pada tingkat kejayaannya. Ia berharap dengan penyegaran tata kelola pemerintahan di lingkup Kecamatan Senori, diinginkan Senori maju di sektor pertanian.

"Yang terakhir, semoga penyegaran pemerintahan di Senori bisa membuat Kecamatan di ujung selatan Tuban ini menjadi lumbung padi lagi," pungkasnya menandaskan. [rof/col]