Awal Puasa, Anak-anak di Kerek Kunjungi Perpus

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Awal bulan puasa ini, Sabtu (27/5/2017), Perpustakaan Umum Kecamatan Kerek, Kabupaten Tuban ramai dikunjungi anak-anak Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) di kawasan kecamatan setempat.

Anak-anak tersebut sengaja datang ke perpustakaan umum, untuk mengisi waktu luang di bulan puasa dengan membaca buku. Selain membaca, anak-anak yang datang ke perpus juga bisa menggunakan fasilitas wifi gratis yang sudah ada beberapa hari ini.

Salah satu anak kelas IV, Madrasah Ibtidaiyah (MI), Tobib mengatakan, awal bulan puasa ini ia bersama beberapa temannya mengunjungi perpustakaan umum. Selain untuk membaca buku juga bisa membuka internet.

"Awal puasa ini saya dan teman-teman berkunjung untuk membaca buku dan membuka internet," kata Tobib kepada blokTuban.com.

Sementara itu, Shobirin, salah satu staf perpustakaan umum Kerek mengaku, dibandingkan dengan hari biasanya, awal bulan puasa ini pengunjung lebih ramai. Selain itu juga bertepatan dengan libur panjang sekolah, sehingga mereka menghabiskan waktu berpuasa dengan membaca buku dan membuka wawasan di internet.

"Rata-rata pengunjung adalah siswa SD dan SMP, mungkin awal puasa ini mereka ingin menghabiskan waktunya dengan membaca," kata Shobirin. [hud/rom]