Pelaku Berusaha Menembak Polisi, Ini Kronologis Sementara

Reporter: Edy Purnomo

blokTuban.com - Kelompok pria bersenjata yang diduga kuat sebagai anggota teroris dikejar anggota kepolisian di wilayah Kabupaten Tuban.

Kronologis sementara yang didapat blokTuban.com, kejadian bermula sekitar pukul 09.00 WIB. Beberapa pria berusaha menembak anggota polisi terhadap anggota Satlantas Polres Tuban di sekitar Pos Pereng, Desa Purworejo, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban.

[Baca juga:  Kelompok Bersenjata Terduga Teroris? ]

Mereka melepaskan tembakan dari mobil Daihatsu Terios warna putih H 9037 BZ. Beruntung tembakan tersebut tidak mengenai sasaran. Mobil kemudian melaju kencang ke arah timur.

Setelah itu mobil dikejar anggota polisi dan sempat putar balik di SPBU depan Polsek Jenu. Melihat ada petugas yang terus mengejarnya mereka langsung menuju ke arah barat lagi. Ketika berada di Dusun Bogang, Desa Beji, Kecamatan Jenu, mereka keluar dari mobil dan sempat nengeluarkan tembakan lagi.

Mereka kemudian melarikan diri ke arah selatan menuju wilayah persawahan dan perbukitan. Petugas masih melakukan pengepungan dan pengejaran pelaku yang diperkirakan berjumlah 6 orang.

Mobil yang ditinggalkan pelaku berisi satu paspor dengan identitas B4284092, 4 buah HP, 1 buah HT, dan satu kotak peluru. [pur/ito]