Tepis Isu Hoax Penculikan, Polwan Kece ini Blusukan Ke Pasar

Reporter: Moch. Sudarsono

blokTuban.com - Polisi Wanita (Polwan) Polres Tuban kali ini harus rela blusukan ke Pasar Tradisional Pasar Baru Tuban, Jumat, 24 Maret 2017.

Bukan untuk berbelanja, namun aksi blusukan polwan cantik itu adalah untuk mensosialisasikan maraknya berita Penculikan anak yang tidak benar alias Hoax.

Mereka sejenak tampak menghentikan pengendara sepeda motor yang hendak berbelanja di pasar, bahkan para pemilik toko (Pedagang) dan pembelipun tak luput dari sosialisasi penculikan hoax.

Dalam aksinya, Polwan yang menggunakan kerudung itu membagikan selebaran yang tertuang himbauan maklumat dari Kapolres Tuban.

Kasubag Humas Polres Tuban, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Elis Suendayati mengatakan, keberadaan polwan ke pasar adalah untuk mensosialisasikan berita Penculikan anak yang tidak benar.

Maka sesuai dengan himbauan Kapolres, para Polwan mensosialisasikan hal tersebut di tempat-tempat​ keramaian, seperti tempat perbelanjaan.

"Kita mensosialisasikan berita penculikan hoax di Pasar Baru Tuban," ujar Elis kepada blokTuban.com.

Usai melakukan sosialisasi kepada para pedagang dan pembeli. Para polwan cantik itupun tak lupa untuk memasang poster himbauan yang berisi maklumat Kapolres.

Satu diantaranya berisi bahwa berita penculikan itu tidak benar alias hoax. Dan meminta orang tua harus tetap waspada dalam mengawasi anaknya.

"Kapolres mengeluarkan himbauan penculikan anak itu tidak benar, di Tuban tidak ada. Kita sudah mensosialisasikan kepada para orang tua untuk waspada dan hati-hati dalam menjaga anaknya," pungkasnya. [nok/rom]