Peringati Hari Jadi ke 63, DPC GMNI Tuban Launching Buku
Reporter: Dwi Rahayu
 
blokTuban.com - Tepat 63 tahun lalu, pada 1954 organisasi Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) resmi terbentuk. Bertepatan dengan itu, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) GMNI memperingati hari jadi bersamaan melaunching buku berjudul 'Hukum dan Globalisasi', Kamis (23/3/2017).
 
Berlangsung di Kelurahan Kebonsari, Kecamatan Tuban, Kabupaten Tuban  tersebut mengusung tema 63 tahun GMNI untuk negeri. Selain acara utama peringatan Hari Jadi GMNI, buku yang ditulis Muhammad Ali Shodikin ini menjadi kado ulang tahun GMNI di Tuban.
 
Ketua DPC GMNI Tuban, Nabrisi Rohis menjelaskan buku tersebut mengkaji serta menganalisis ekonomi terhadap hukum atau The Economic Analysis of Law. Tidak kalah penting, di dalam buku tersebut  di dalamnya menyingung ruang lingkup kebijakan dan implementasi globalisasi di Indonesia.
 
"Kegiatan ini dikemas dengan suasana kerakyatan dan tradisional. Sebagai organisasi yang berjuang bersama rakyat maka dengan peringatan 63 tahun GMNI sudah sepatutnya kita rayakan secara bersama," imbuhnya.
 
Ia menambahkan, momen istimewa semoga bisa terjalin silaturahimi antar kader dengan alumni dan masyarakat sekitar.  Sebab, peran GMNI sendiri harusnya mampu bersinergi dengan rakyat.
 
"Harapannya, di usia 63 tahun ini kader GMNI mampu dan serta berperan aktif dalam mengawal kebijakan yang diambil oleh Pemerintah Pusat atau pun daerah yang tidak memihak pada rakyat," ungkapnya. [dwi/col]