Peresmian Rukan Bhabinkamtibmas Berlangsung Meriah

Reporter: Dwi Rahayu

blokTuban.com - Peresmian rumah kantor (Rukan) Bhabinkamtibmas di Desa Tluwe, Wadung dan Klumpit, Kecamatan Soko, Kabupaten Tuban berlangsung meriah. Pertunjukan kesenian rakyat, reog turut digelar dalam agenda yang dihadiri Kapolres Tuban, AKBP Fadly Samad beserta Muspika Soko, Kamis (16/3/2017) itu.

Dalam peresmian dua Rukan tersebut turut dilakukan pula penandatanganan prasasti dan pemotongan pita oleh Kapolres Tuban.  Tidak lupa, penampilan kelompok kesenian Reog Tricipto Budoyo asal Desa Tluwe turut memeriahkan peresmian rukan yang diklaim satu-satunya di wilayah hukum Polres Tuban.

"Harapan kami dengan diresmikannya rumah Bhabinkamtibmas ini untuk mempermudah warga dalam mengadu atau melapor permasalahan yang tergolong bisa diselesaikan secara musyawarah. Sehingga tidak harus diputus di Pengadilan," kata perwira pangkat melati dua di pundak tersebut.

Sementara itu, Camat Soko, Suwito berharap, dibangunnya rumah dan Kantor Bhabinkamtimas tersebut dapat meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dan bisa menyelesaikan semua permasalahan dengan musyawarah yang melibatkan tiga pilar di desa.

"Pembangunan Rukan ini murni swadaya dari masyarakat  dan kerja sama pemerintah dari tiga desa. Dengan adanya Rukan ini semoga dapat memberikan pelayanan prima, melindungi dan memberikan rasa aman, nyaman kepada masyarakat​," tambahnya.[dwi/col]