Temui Demonstran, Miyadi Ikut Mendukung Aksi Mahasiswa

Reporter: Moch. Sudarsono

blokTuban.com – Setelah sempat terjadi kericuhan atas aksi yang dilakukan oleh aktivis Liga Mahasiswa Nasional untuk Demokrasi (LMND) di Gedung DPRD setempat, Rabu (12/1/2017) akibat kenaikan harga yang ditetapkan oleh pemerintah di awal Januari, Ketua DPRD Kabupaten Tuban, Miyadi memberikan sikap yang sama atas aksi yang dilakukan oleh kelompok mahasiswa tersebut.

Miyadi, di hadapan demonstran memberikan pernyataan sikap atas aksi yang dilakukan oleh LMND tersebut. " Saya mengapresiasi atas aksi yang dilakukan oleh kawan-kawan mahasiswa yang telah memeperjuangkan nasib rakyat" kata Miyadi.

[Baca juga:  Tak Kunjung Ditemui Anggota Dewan, Aksi Ricuh ]

Di hadapan demonstran, Miyadi juga menyatakan hal yang sama atas kemelut yang dirasakan masyarakat atas dampak ekonomi yang terjadi. Dia menilai, atas keputusan yang terjadi ini sangatlah mempengaruhi pola hidup dari masyarakat itu sendiri.

"Kita mengapresiasi dan mendukung atas langkah yang telah dilakukan oleh aktivis yang berani menyuarakan kesengsaraan rakyat," ujar Miyadi.

Sebelumnya sempat terjadi kericuhan saat aktivis LMND melakukan unjuk rasa karena tidak kunjung ditemuai oleh perwakilan anggota dewan, namun setelah Ketua DPRD menemui mereka. Aktifis tersebut sedikit lega dalam menyampaikan aspirasi.

"Kita berharap keetua DPRD bisa menerima aspirasi dari kami untuk disampaikan kepada pemerintah pusat," pungkas ketua EK-LMND Tuban, Mahfud Hariadi.[nok/ito]