Diduga Selingkuh, Warga Desak Kades Copot Perangkatnya

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com – Siang tadi, puluhan warga salah satu desa di Kecamatan Singgahan, Kabupaten Tuban mendatangi kantor desa setempat. Mereka meminta Kepala Desa (Kades) untuk menyopot jabatan pamong yang diduga selingkuh.

Pasalnya, warga geram dengan kelakuan salah satu perangkat desa berinisial AM, diduga telah melakukan perbuatan yang menyimpang dari norma asusila. Wanita bersuami yang berusia 33 tahun tersebut, didapati warga mengumbar nafsu dengan laki-laki lain yang bukan suaminya dan mengunggah fotonya di jejaring sosial facebook.

Muhadi, salah satu warga yang ikut mendatangi kantor desa mengatakan, maksud kedatangannya bersama warga lain menginginkan AM dicopot dari jabatannya. Menurut Muhadi, seorang publik figur seperti AM sudah meresahkan warga, lantaran kelakuannya beberapa bulan lalu bersama laki-laki lain yang bukan suaminya itu.

“Kita minta Kepala Desa memberi sanksi tegas kepada AM yang masih punya suami, tetapi main dengan laki-laki lain,” ujar Muhadi kepada blokTuban.com, Rabu (11/1/2017).

Warga lain, Junaidi menambahkan, perbuatan perangkat desanya tersebut sudah melampaui batas wajar. Dirinya menjelaskan, setelah mengetahui foto-foto tak pantas di facebook yang melibatkan perangkat desanya tersebut, ia merasa resah dan harus segera diselesaikan.

“Menurut kami itu sudah mencemarkan nama baik desa dan itu tidak bisa dibiarkan,” tegasnya. [rof/ito]