Tahun 2016, Sebanyak 69 Kasus Non Pidana Terjadi

Reporter: Moch. Sudarsono

blokTuban.com - Selama tahun 2016, Polres Tuban menerima laporan adanya 69 kejadian non pidana dengan berbagai rincian. Kapolres Tuban, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Fadly Samad mengatakan, kejadian non pidana tersebut berdasarkan data yang diterima oleh kepolisian selama tahun 2016.

Peristiwa paling banyak terjadi, yakni kebakaran rumah dan meninggal mendadak. Masing-masing 12 kejadian. Kemudian yang ke dua adalah gantung diri, yang terjadi sebanyak 10 kali, selanjutnya penemuan mayat ada 8 kali dan tersengat listrik 7 orang, serta bencana alam 5 kali.

Selain persitiwa yang banyak terjadi dan mengakibatkan kematian tersebut, ada 4 peristiwa yang juga terjadi dalam waktu satu tahun ini. Di antaranya ada kebakaran pipa Pertamina, Kecelakaan kerja, tersambar petir dan tertimbun batu kumbung yang terjadi masing-masing satu kali.

"Ada 69 laporannya selama kurun waktu 12 bulan, semua sudah direkap akhir tahun. Saya berharap masyarakat berhati-hati saat melakukan segala aktivitas apapun demi keselamatan dirinya," harap Kapolres. [nok/ito]

Adapun kejadian non pidana tersebut adalah sebagai berikut.
1.Kebakaran rumah terjadi 12 kali
2.Gantung diri 10 kali
3.Kebakaran pipa Pertamina 1 kali
4.Temu mayat 8 kali
5.Tersengat Listrik 7 kali
6.Tenggelam 11 kali
7.Bencana Alam 5 kali
8. Tersambar Petir 1 kali
9.Meninggal Dunia Mendadak 12 kali
10.Kecelakaan Kerja 1 kali
11.Tertimbun Batu Kumbung 1 kali