Hingga Penghujung Tahun, Telah Terjadi 1493 Kecelakaan

Reporter: Moch. Sudarsono

blokTuban.com - Kecelakaan di Kabupaten Tuban memang sangat tinggi. Setidaknya, hampir setiap hari kecelakaan terjadi, baik di jalur pantura ataupun di jalur selatan.

Terhitung hingga hari Selasa, 27 Desember 2016, data kecelakaan yang dihimpun oleh Unit laka Tuban menyebutkan telah terjadi sebanyak 1493 kejadian Kecelakaan. Tentu saja jumlah tersebut terbilang cukup tinggi, jika dikalkulasi setiap harinya, setidaknya setiap hari ada empat kejadian kecelakaan.

Dari angka tersebut, rinciannya terdapat korban Meninggal Dunia 231 orang, Luka Berat 28 orang, Luka Ringan 2176 orang, dan Kerugian Materil mencapai Rp. 4.751.800.000.

Kanit Laka Satlantas Polres Tuban, Iptu Nungki Sembodo mengatakan, memang untuk kejadian Laka di Tuban ini sangat tinggi. Setidaknya dengan kawasan jalur Pantura yang dimiliki Tuban, maka bisa juga menjadi faktor salah satu tingginya Laka.

"Per 27 Desember 2016, ada sebanyak 1493 kejadian kecelakaan," ujar Nungki sapaan akrabnya kepada blokTuban.com

Nungki menjelaskan, dari data rincian tersebut, jenis kendaraan yang paling mrrndominasi kejadian laka adalah kendaraan roda dua sepeda motor. Mungkin salah satu faktor penyebabnya adalah pengendara yang kurang memperhatikan arus lalu lintas, sehingga terjadi kecelakaan.

"Kendaraan roda dua jenis sepeda motor yang paling banyak terjadi kecelakaan lalu lintas," pungkasya.[nok/ito]