Sudah Lama Ambrol, Bahu Jalan Dikeluhkan Pengguna Jalan

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Bahu Jalan Raya penghubung antar kecamatan di Desa Wukirharjo, Kecamatan Parengan telah lama ambrol, tak pelak jalan yang berada di tegah persawahan tersebut banyak dikeluhkan para pengguna jalan dan warga sekitar.

Dari keterangan salah satu pengguna jalan Sumarsono, mengatakan bahu jalan ambrol itu dikarenakan terbawa air dan sudah terjadi sejak lama, namun hingga saat ini bahu jalan yang tanpa ada lampu penerangan tersebut belum ada perbaikan dari pihak terkait.

"Bahu jalan ini ambrol sudah sejak sekitar dua tahun yang lalu, awalnya hanya ambrol sedikit. Namun karena sering diguyur hujan bahu jalan tersebut terus terkikis dan ambrolnya lebih meluas," ungkapnya kepada blokTuban.com.

Ia berharap agar bahu jalan yang ambrol sepanjang kurang lebih empat meter dan berkedalaman mencapai tiga meter itu cepat diperbaiki, karena saat ini ambrolnya bahu jalan tersebut telah memakan badan jalan, sehingga berbahaya bagi para pengguna jalan yang kebetulan melintas.

"Bahaya mas, terutama di malam hari," tandasnya.

Sementara itu, hingga berita ini diturunkan Kepala Dinas Pembangunan Umum (DPU) Kabupaten Tuban Choliq Qunaisih saat dihubungi blokTuban.com melalui telepon genggam masih belum dijawab, pesan pendek yang dikirim juga belum dibalas.[hud/ito]