Mubes dan Pelantikan ke-1 di Bumi Migas Banyuurip

Reporter: Muhammad Nur Rofiq

blokTuban.com - Para pecinta motor tua yang tergabung dalam komunitas Honda Classic Bike Simpang 4 Senori (HCBS-4 Senori), menggelar Musyawarah Besar (Musbes) dan Pelantikan Pengurus yang pertama kalinya.

Dua hajat besar yang dilaksanakan di area sumur minyak dan gas (Migas) Banyuurip, tepatnya di Gedung Sasono Suko Merak 2 Migas Distrik Kawengan, Banyurip, Kecamatan Senori, Kabupaten Tuban, Jawa Timur dijadwalkan dua hari, Sabtu (5/11/2016) hingga Minggu (6/11/2016).

Pada kesempatan Mubes dan pelantikan itu turut hadir pengurus pusat CB Indonesia dan CB Jatim, Komunitas CB Tuban, Luar Tuban serta jajaran Kepolisian Sektor (Polsek) Senori.

Hasan Lutfi, Pembina HCBS-4 Senori dalam kesempatan itu mengatakan, agenda tahunan perdana ini mengambil tema 'Menuju Bikers Tuban Berwawasan Kebangsaan Humanis dan Bermartabat'.

"Dalam hal ini pengurus HCBS-4 Senori periode 2016-2018 akan dikukuhkan oleh Polsek Senori," ujar pria kelahiran kota pahlawan, Surabaya itu.

Lutfi, sapaan akrab bikers CB itu berharap kepada anggota dan pengurus HCBS-4 Senori, beserta komunitas Honda clasic supaya komunitas Honda clasic dapat memberikan contoh baik dalam berkendaraan di jalan raya.

"Anggota CB agar jadi pelopor keselamatan di jalan," Lutfi menegaskan.

Sementara, Kapolsek Senori Ajun Komisaris Polisi (AKP) Ahmad Kusrin Kolsek, ketika dikonfirmasi terkait Mubes HCBS-4 Senori di Banyuurip mengatakan, sebagai aparat penegak hukum dan pelayan masyarakat, pihak Kepolisian akan mendukung penuh kepada setiap komunitas. Dengan syarat komunitas bikers dapat patuh tertib berlalu lintas.

"Komunitas yang taat hukum tentu menjadi mitra kepolisian dalam mensosialisasikan tertib lintas di jalan raya," ucap mantan Kapolsek Parengan itu.

Data yang dihimpun blokTuban.com menyebutkan, acara pengukuhan dan pelantikan pengurus 2016-2018 dilakukan Sabtu malam (5/11/2016) pukul 20.00 WIB oleh pihak Polsek Senori. Rencana lanjutan acara hari ini, Minggu (6/11/2016) bakti Sosial yang dilakukan oleh segenap pengurus dan anggota  HCBS-4 Senori di wilayah setempat. [rof/rom]