Pesona Pantai Boom Bulu

Reporter: Moch. Sudarsono

blokTuban.com - Di sebuah perkampungan nelayan, tepatnya di Desa Bulumeduro Kecamatan Bancar Kabupaten Tuban, terdapat fasilitas bangunan pemerintah yang sangat menarik perhatian.

Dengan bangunan yang luas dan desain yang nyaman untuk dinikmati, membuat tempat ini ramai dikunjungi oleh warga lokal ataupun luar daerah, meski hanya untuk melepas penat menikmati indahnya lautan.

Boom Bulu namanya, sarana pelabuhan buatan pemerintah provinsi itu kini setiap harinya menjadi tempat nongkrong bagi warga sekitar. Biasanya warga melepas penat disaat sore hari sambil menikmati indahnya laut dan aktivitas kecil dari nelayan sekitar.

Salah seorang warga sekitar, Fatoni mengatakan, tempat Boom ini memang sangat menarik jika hanya digunakan untuk bersantai. Walaupun hanya sekadar menikmati semilir angin laut, tentu akan membuat pikiran menjadi segar kembali.

"Biasanya kalau di rumah tidak ada kegiatan apa-apa maka tempat untuk bersantai ya di Boom ini," jelasnya saat ditemui blokTuban.com di lokasi, Sabtu (5/11/2016).

Sementara itu warga lain, Fathur juga mengatakan hal senada, bahwa kerap kali dia mengajak teman-temannya untuk bersantai di Boom ini.

Sebab, kata dia, di Boom bisa menikmati aktivitas dari nelayan setempat. Selain itu, jika dalam keadaan lelah, tubuh juga bisa merebah di sebuah barak yang tersedia di sekitar lokasi Boom.

"Ada barak yang bisa digunakan untuk melepas lelah, jadi saya pikir tempat ini sangat cocok jika digunakan untuk bersantai," pungkasnya.

Dengan demikian, sudah pasti jika tempat Boom Bulu ini menjadi sarana bersantai yang sangat menarik saat hari minggu tiba. Dimana dihari tersebut adalah hari libur untuk melepas penat setelah satu minggu anda berkutat dengan pekerjaan.

Lokasi Boom Bulu sangatlah strategis. Berada di perkampungan nelayan Bulu tepatnya di sebelah utara jalan raya, terdapat sebuah bangunan megah bertuliskan Pelabuhan TPI Bulu, disitulah Boom berada. [nok/rom]