Tidak Pakai Helm, Belasan Pelajar Ditertibkan

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Untuk meminimalisir angka Kecelakaan Lalu Lintas (Laka Lantas) yang terjadi di Kecamatan Montong, Kabupaten Tuban, Polsek Montong melakukan razia dan penertiban kepada setiap pengguna jalan yang tidak melengkapi alat keamanan berkendara salah satunya helm.

Penertiban tersebut dilakukan kepada semua pengendara yang saat itu melintas di jalan raya Montong-Merakurak tanpa terkecuali. Tak pelak dari penertiban tersebut terdapat beberapa pengendara yang masih berstatus pelajar.

Setelah diperiksa, ternyata para pelajar tersebut selain tidak memakai helm, mereka juga belum memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM), sehingga anggota Polsek Montong langsung menggiring ke Mapolsek untuk diberikan pembinaan.

"Kami melakukan pembinaan kepada pengendara yang bandel," ujar Kapolsek Montong, Iptu Rukimin kepada blokTuban.com, Rabu (2/11/2016).

Disamping itu, selain para pelanggar adalah berstatus pelajar, masyarakat umum juga banyak yang melanggar. Sehingga, selain melakukan pembinaan Polsek Montong juga menegur keras kepada para pelanggar agar tidak mengulangi pelanggaran tersebut dilain hari.

"Selain pembinaan kami juga memberi teguran," tambahnya. [hud/rom]