Boom Bulu, Tempat Favorit untuk Mancing

Reporter: Moch. Sudarsono

blokTuban.com - Meski fungsi utama dari Boom Bulu adalah tempat untuk bersandar kapal nelayan tradisional setempat. Namun, pemanfaatan lokasi juga menjadi peluang bagi masyarakat sekitar yang memiliki waktu senggang untuk melepas penat.

Di lokasi bangunan pelabuhan yang berada di utara jalan tersebut, tepat berada di Desa Bulumeduro Kecamatan Bancar Kabupaten Tuban terdapat sarana menarik yang bisa memikat hati pemancing ikan.

Baca jua [Pesona Pantai Boom Bulu]

Boom Bulu memiliki hamparan panjang yang terbentang hingga ke utara, dengan panjang kurang lebih 500 meter. Di sepanjang tempat itu, kerap kali dijadikan tempat mancing bagi warga.

Bahkan ada juga warga yang nekat memancing hingga sampai ke ujung bangunan reklamasi Boom Bulu tersebut.

Rokim, warga sekitar mengatakan, kerap kali menghabiskan waktunya di sore hari untuk sekadar memancing menyalurkan hasrat hobinya yang sudah dimiliki sejak kecil.

"Ya kalau sudah selesai pekerjaan dan tidak ada lagi tanggungan di rumah, ya saya mancing," ujarnya kepada blokTuban.com, Sabtu (5/11/2016).

Sementara itu Sutarno, warga Bangilan juga mengutarakan hal sama, tempat Boom ini memang asik untuk digunakan memancing. Sebab, airnya lumayan dalam dan bebatuan, sehingga ikannya pun juga cukup banyak.

"Bagi saya tempat ini sangat cocok untuk menjadi spot memancing, ya hitung-hitung refreshing lah bagi saya yang bukan orang pesisir," pungkasnya.

Dengan demikian, sudah pasti jika tempat Boom Bulu menjadi sarana bersantai yang sangat menarik saat hari minggu tiba. Dimana dihari tersebut adalah hari libur untuk melepas penat setelah satu minggu anda berkutat dengan pekerjaan. [nok/rom]