7000 Peserta Sepedah Wisata Meriahkan HUT SI ke-59

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Sepedah Wisata dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Pabrik Gresik Semen Indonesia yang ke-59 yang diselenggarakan di Perumahan Dinas (Perumdin) Semen Indonesia, tepatnya di Desa Bogorejo, Kecamatan Merakurak, Kabupaten Tuban diikiti sekitar 7000 peserta.

Acara yang diberangkatkan oleh Bupati Tuban H. Fathul Huda itu, para peserta harus menempuh jarak 20 kilometer yang dimulai atau start di Perumdin. Dari pantauan blokTuban.com, selain peserta tersebut datang dari Kota Tuban, banyak juga peserta yang datang dari luar kabupaten.

Kepala Direktur Produksi Semen Gresik, Prasetyo Utomo mengatakan, sepeda wisata yang diselenggarakan ini merupakan acara puncak peringatan HUT Pabrik Gresik Semen Indonesia, yang mana beberapa rangkaian kegiatan telah diselenggarakan kemarin.

"Saya berterima kasih banyak atas antusiasme para peserta," terangnya.

Dari informasi yang berhasil dihimpun blokTuban.com, ada ratusan hadiah yang dipersiapkan oleh Semen Indonesia kepada para peserta, yakni hadiah utama 2 sepeda motor Yamaha N Max, selain kedua hadiah utama tersebut ada juga 3 Yamaha Mio dengan total hadiah 150 juta.

"Kami berharap dengan bersepeda bisa menjadikan masyarakat Tuban sehat untuk melakukan aktivitas sehari-hari", harapnya.

Diketahui, selain melakukan kegiatan sepedah wisata, berbagai kegiatan peringatan HUT Semen Indonesia lainnya sudah terselenggara yakni kegiatan pameran dagang, hingga kegiatan sosial seperti sembako murah bagi masyarakat kurang mampu. [hud/rom]