SMADA dan SI Bersih-bersih Pantai Sugihwaras

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Dalam rangka Aniversary Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 2 atau SMADA Tuban yang ke-34 bersama PT Semen Indonesia Tbk (SI) yang juga merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-59 dan Mangrove Center Tuban mengadakan kegiatan bersih-bersih pantai.

Bersih-bersih pantai yang diselenggarakan di pantai Desa Sugihwaras, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban itu dihadiri oleh Camat Jenu Karmuri, Kepala Departemen Komunikasi dan Sarana Umum PT SI Aris Sunarso, Sekretaris BLH Tuban Bambang Irawan, Ratusan siswa-siswi, Kepala Sekolah juga beberapa guru SMAN 2 Tuban serta Ketua Yayasan Mangrove Center Ali Mansur.

Menurut Kepala Sekolah SMAN 2 Tuban, Anis Afandi, ini merupakan komitmen kami bersama Semen Indonesia, disamping itu kami juga mempunyai tugas untuk membangun karakter anak serta kepedulian terhadap lingkungan sekitar.

"Kegiatan ini ada 772 siswa kami yang ikut, kedepan kami berharap ada yang meneruskan bersih-bersih pantai, entah itu sekolah atau masyarakat umum," kata Kepsek SMADA Tuban kepada blokTuban.com, Minggu (6/11/2016).

Sementara itu, Kepala Departemen Komunikasi dan Sarana Umum PT Semen Indonesia, Aris Sunarso mengaku, kegiatan dilakukan bersama-sama dengan SMAN 2 Tuban, karena memang SMAN 2 Tuban juga berulang tahun.

"Kegiatan sosial seperti ini merupakan kegiatan sangat positif disamping itu pelibatan masyarakat umum juga sangat penting," terangnya.

Terpisah, Sekretaris BLH Tuban, Bambang Irawan mengatakan, kegiatan bersih-bersih di pantai merupakan bentuk kegiatan sosial yang nyata, disamping itu kegiatan sekaligus sebagai langkah penyadaran terhadap masyarakat, yang mana selama ini masyarakat masih menjadikan pantai sebagai pembuangan sampah yang aman.

"Kami menghimbau masyarakat bisa berlaku baik dan tidak membuang sampah sembarangan dan mengurangi sampah plastik," pungkasnya. [hud/rom]