AJI-EMCL Gelar Pelatihan Pengelolaan Media

Reporter: Dwi Rahayu

blokTuban.com - Puluhan awak media dari sejumlah perwakilan manajemen media baik cetak, elentronik dan online di Bojonegoro, Tuban dan Blora mengikuti pelatihan pengelolaan media, Sabtu-Minggu (5-6/11/2016).

Berlangsung di Yogyakarta, kegiatan bertajuk Workshop merintis dan mengelola media diinisiasi oleh Aliansi Jurnalis Indonesia (AJI) Bojonegoro bekerjasama dengan Exxon Mobil Cepu Limited (EMCL).

Ketua AJI Bojonegoro, Anas Abdul Ghofur mengatakan, kegiatan kali ini selain meningkatkan kemampuan reporter atau awak media pula bagaimana suatu media dapat menumbuhkan prospektif media kedepan.

"Harapannya bagi jurnalistik bukan sekadar menghasilkan berita, tapi memberi arti dan pemaknaan yang cukup luas," kata Anas.

Selain itu, lanjut Anas, kehadiran sejumlah pemateri yang kompeten diharapkan mampu mentransfer pengetahuan ke awak media.

"Pemateri datang dari pembicara kompeten dari ketua AJI Indonesia dan puncaknya nanti ada Putut EA dari Mojok.co," tambah Anas.

Input yang diharapkan pada akhir pelatihan, lanjut Anas, mampu memberi pemahaman pada media alternatif layaknya media Pojok.co yang cukup banyak penggemar.

"Pasca program, ingin terus berkelanjutan agar mampu memiliki prespektif jurnalisme baru," tandasnya. [dwi/rom]