Masuk Jalur Berlawanan, Pemotor Tewas Tabrak Dump Truk

Reporter: Edy Purnomo

blokTuban.com - Wirawan Budhi Utomo (68), warga Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban mengalami nasib mengenaskan. Diduga dia mengantuk ketika berkendara, sehingga motor yang dikendarainya masuk ke jalur berlawanan dan menabrak dump truk, Jumat (4/11/2016).

Kejadian bermula, ketika korban mengendarai motor dengan Nopol S 2191 E, melintas di Jalan Teuku Umar, dari arah utara menuju ke selatan.

Setiba di sisi utara hotel Mustika Tuban, diduga korban mengantuk karena laju motornya masuk jalur kanan dengan kecepatan tinggi dan menabrak dump truk dengan Nopol L 8175 BU yang dikemudikan Didik Supardi (33), warga Desa Dureman, Kecamatan Gemarang, Kabupaten Madiun.

Didik Supardi, pengemudi dump truk mengaku, melihat korban terus berjalan di jalur berlawanan meskipun dia sudah menekan klakson berkali-kali untuk memberi peringatan.
"Tapi motor masih terus berjalan, saya kemudian berhenti mendadak dan dia (korban) masih saja terus berjalan dan menabrak dump truk saja," terangnya.

Setelah menabrak, korban langsung terpental. Diduga dia meninggal dunia karena luka berat di bagian kepala akibat helm yang dikenakan terlepas.

"Kita masih melakukan penyelidikan untuk mengetahui kasus ini," jelas Kepala Unit (Kanit) Laka Satlantas Polres Tuban, Iptu Nungki Sembodo. [pur/rom]