5 Calon Kades Wotsogo Akhirnya Ditetapkan

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Lima calon Kepala Desa Wotsogo, Kecamatan Jatirogo, hari ini, Jum'at (4/11/2016) resmi ditetapkan. Acara yang digelar usai salat Jum'at tersebut berjalan lancar hingga menjelang waktu Ashar pukul 15.00 WIB.

Ketua panitia Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Wotsogo, Sudjati mengatakan, meski penjaringan bakal calon (Balon) kepala desa penuh liku-liku, akhirnya disepakati dan ditetapkan lima calon Kades.

"Dari enam balon yang melamar, kini bisa ditetapkan 5 calon kades yang maju di Pilkades serentak 8 Desember mendatang," ucap Sudjati di balai desa Wotsogo siang.

Panitia berharap, kelima calon Kepala Desa nantinya harus berkompetisi secara sehat. Begitu juga para pendukung, bisa menjaga stabilitas desa. Usai penetapan calon dan pengundian nomor urut, pihaknya akan mensosialisasikan ke lapisan masyarakat.

"Gambar kelima calon akan kita pasang di tempat strategis, agar masyarakat mudah mengakses guna mengenal calon kades yang akan dipilih," Sudjati menandaskan.

Senada juga dilontarkan Penanggungjawab (Pj) Kepala Desa Wotsogo, Suparmo. Ia berharap tahapan-tahpan usai penetapan calon kades, kelima calon harus tetap menjaga ketentraman Desa Wotsogo.

"Siapapun yang terpilih nantinya harus bisa membawa Desa Wotsogo lebih maju," pungkasnya. [rof/rom]

Berikut urutan Calon Kades Wotsogo:

1. DJamari (73),
2. Waras (49),
3. Sucipto (47),
4. Imam Syafii (50),  
5. Bahtiar Muarifin (51).