Anggaran Pilkades Masih Belum Dicairkan

Reporter: Moch. Sudarsono

blokTuban.com - Pilkades serentak 2016 Kabupaten Tuban yang akan dilaksanakan bulan depan, tepatnya 8 Desember masih belum memasuki tahapan pencairan anggaran.

Anggaran yang diperkirakan mencapai sekitar 1 Miliar lebih itu akan dipergunakan untuk pelaksanaan Pilkades di 36 Desa. Namun, menjelang 1 bulan pelaksanaan Pilkades anggaran belum juga dikucurkan.

Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat Kabupaten Tuban, Mahmudi mengatakan, hingga saat ini belum ada dana yang dicairkan dan disalurkan ke panitia Pilkades di setiap desa.

Saat ini, pihak Bapemas masih terus melakukan kajian terhadap proses penyaluran dana Pilkades.

"Kita masih proses untuk pencairan anggaran dana Pilkades serentak," ujar Mahmudi kepada blokTuban.com (Selasa, 1/11/16)

Pria berkacamata mata itu menjelaskan, sampai sekarang pihaknya masih terus melakukan proses yang berkaitan dengan pencairan anggaran Pilkades bagi setiap desa yang melangsungkan pesta demokrasi tersebut.

Sebab, hingga kini penetapan calon juga belum dilakukan, mungkin setelah menunggu penetapan baru bisa dilakukan pencairannya. Tentu menunggu proses kajian terlebih dulu agar tidak terjadi tumpang tindih.

"Yang jelas akan kita lakukan yang terbaik agar pelaksanaan Pilkades bisa berjalan dengan lancar dan tanpa ada halangan, salah satunya termasuk anggaran," pungkasnya.[nok/ito]