Panitia Pilkades Sukorejo Lakukan Penelitian Administrasi

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak 2016 di Kabupaten Tuban telah sampai pada tahap penelitian administrasi Bakal Calon Kepala Desa. Pada tahapan ini panitia Pilkades akan melakukan verifikasi terhadap berkas-berkas para bakal calon.

Seperti halnya di Desa Sukorejo, Kecamatan Parengan, Kabupaten Tuban salah satu desa yang akan menyelenggarakan Pilkades serentak pada 8 Desember 2016 ini pada tahap pengumuman pendaftaran 25 Agustus-6 September telah ada tiga orang pendaftar.

"Sejak ditutupnya pendaftaran bakal calon kades pada Selasa 6 September, panitia langsung melakukan penelitian admistrasi bakal calon," ujar Ketua BPD Desa Sukorejo Riyadi kepada blokTuban.com, Jumat (9/9/2016).

Berhubung pendaftaran telah ditutup, saat ini telah memasuki tahapan penyeleksian atau penelitian perlengkapan-perlengkapan atau berkas-berkas persyaratan para calon mulai 7 sampai 21 September.

"Dalam tahapan ini panitia memberikan kesempatan pada bakal calon untuk melengkapi persyaratan-persyaratan yang belum lengkap," ujarnya Ketua BPD Sukorejo.

Dari data yang dihimpun blokTuban.com bakal calon kades di Desa Sukorejo, Kecamatan Parengan ini didominasi oleh perempuan, dari tiga bakal calon Kades semuanya terdiri dari perempuan, yakni Wiwik Hartati, Warti, dan Lia. [hud/col]