Panitia Pilkades Beri Kesempatan Cakades Lengkapi Berkas

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Setelah pendaftaran Bakal Calon di tutup sejak tanggal 6 September. Panitia Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Desa Mergoasri, Kecamatan Parengan, Kabupaten Tuban melakukan Penelitian Admininistrasi terhadap berkas-berkas milik bakal calon yang telah terdaftar.

Penelitian Administrasi tersebut dilakukan hingga tanggal 21 September, dalam tahap ini panitia memberikan kesempatan kepada bakal calon Kades (Cakades) yang telah terdaftar agar melengkapi berkas-berkas atau persyaratan-persyaratan yang belum lengkap.

Ketua Pilkades Desa Mergoasri, Guntur menuturkan, setelah semuanya berkas-berkas telah dilengkapi, pada tanggal 3 hingga 7 November panitia akan menetapkan Nama Calon dan Nomer urut Calon.

"Setelah berkas lengkap tahapan selanjutnya adalah penetapan nama calon dan pengundian nomor urut," ujarnya kepada blokTuban.com.

Lanjut Guntur, setelah nama calon ditetapkan pada tanggal tersebut, calon kades tidak boleh mengundurkan diri. Diketahui nama bakal calon yang telah terdaftar di desa tersebut adalah Luswadi S,E dan Susmiyati.

"Setelah nanti ditetapkan, calon tidak boleh mengundurkan diri," pungkasnya. [hud/rom]