Kuatkan Kader, DPAC PKB Bangilan Gelar PKP

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Dewan Pimpinan Anak Cabang Partai Kebangkitan Bangsa (DPAC PKB) Kecamatan Bangilan menggelar Pendidikan Kader Pertama (PKP) di Pondok Pesantren Al Ihsan Bangilan, Selasa (27/9/2016).

Kegiatan yang dihadiri Jajaran Pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PKB Kabupaten Tuban, dengan pemateri dari Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Jawa Timur dan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKB. Kegiatan tersebut diikuti utusan Pengurus Anak Cabang (PAC), Ranting, Garda Bangsa dan jajaran Perempuan Bangsa. Kegiatan itu merupakan program DPP untuk meningkatkan kualitas dan kapasitas kader PKB. Tentu, hal ini menjadi momen konsolidasi pengurus partai.

"PKP adalah pendidikan kader partai dalam rangka mempersiapkan kader partai yang memiliki militansi yang kuat," ujar Sekretaris DPC PKB Tuban, Miyadi.

Politisi PKB yang menjabat sebagai Ketua DPRD Kabupaten Tuban itu menambahkan, kagiatan ini dilaksanakan dalam rangka mempersiapkan kader partai yang sanggup menghadapi perkembangan zaman serta mendidik kader agar mampu membawa amanah partai.

"Yang terpenting adalah kader nantinya mampu menjadi pemimpin partai yang Rohmatal Lil Alamin," tegas Miyadi.

PKP dilaksanakan bukan hanya dalam rangka persiapan menghadapi Pemilu dan Pilkada saja. Namun, hal ini sudah menjadi kebutuhan partai. PKP merupakan sistem kaderisasi yang dirancang dan diterapkan di PKB sebagai bagian dari kebutuhan partai yang modern dan memiliki landasan akidah yang kuat, yakni akidah Ahlussunnah Wal Jamaah (Aswaja).

Terpisah Ketua DPAC PKB Kecamatan Bangilan, Zainuddin menuturkan, ia berharap DPC PKB Kabupaten Tuban sebagai organisasi yang berada di atasnya agar selalu memberi arahan dan bimbingan dengan memberi pelatihan-pelatihan kader yang bisa meningkatkan kualitas.

"PKP dan pelatihan lainnya sangat penting, khususnya kader pemula agar paham sejarah perjuangan PKB" kata Mas Jay sapaan akrabnya. [rof/col]