Calon Kades Wangi Ditetapkan

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Panitia Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Wangi, Kecamatan Jatirogo, Kabupaten Tuban tetapkan Calon Kepala Desa (Cakades) dan nomor urutnya, Kamis (3/11/2016).

Ketua panitia Pilkades, Samuji yang memimpin jalannya acara penetapan mengatakan, ada dua tahapan dalam penetapan calon kades kali ini. Pertama tahap undian kesempatan mengambil nomor urut, kedua undian pengambilan nomor urut.

Lebih jauh Samuji menjelaskan, setelah dilakukan kedua tahapan tersebut, selanjutnya menentukan nama calon dan nomornya.

"Dengan disaksikan anggota panitia, BPD, Muspika dan tokoh masyarakat menetapkan Djuli dengan nomor urut 1 dan Kastitik dapat nomor urut 2," terang Samuji, Kamis (3/11/2016).

Pihaknya juga meminta, setelah ditetapkannya nomor urut calon kades, kedua pihak untuk menjaga stabilitas di masyarakat. Ketika sosialisasi maupun kampanye, harapan Samuji, kedua pihak agar tidak memaksa dan mengancam pemilih.

"Kedua calon wajib mengamalkan kampanye bersih," tegasnya.

Senada juga disampaikan Penanggung Jawab (PJ) Kades Wangi, Prawito. Pihaknya meminta kedua calon maupun pendukungnya bisa membawa diri sebagai pelopor perdamaian demokrasi di desanya.

"Ini adalah hajat demokrasi Desa Wangi, maka mulai saat ini hingga selesaianya pemilihan suasana harus tetap kondusif," harap Prawito. [rof/rom]