Ini 3 Cakades Srikandi Sukorejo

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Mendekati Pilkades (Pemilihan Kepala Desa) serentak di Kabupaten Tuban, mulai hari ini Kamis (3/11/2016) beberapa panitia Pilkades serentak melakukan tahapan penetapan nama calon dan pengundian nomer urut. Hal itu seperti yang dilakukan oleh ketua panitia Pilkades Sukorejo, Kecamatan Parengan, Kabupaten Tuban.

Sebelumnya, panitia Pilkades tersebut telah selesai melalui tahapan verifikasi atau penelitian administrasi para bakal calon, sehingga melangkah ke tahapan berikutnya yakni penetapan nama calon dan pengundian nomer urut.

Penetapan nama calon dan pengundian nomer urut tersebut diselenggarakan di Balai Desa setempat dengan disaksikan oleh perangkat dan warga serta perwakilan dari pemerintah kecamatan, Babinsa, dan Babinkamtibmas desa setempat.

"Tahap verifikasi telah selesai kami lalui, dan sesuai jadwal mulai tanggal 3-7 adalah tahapan penetapan nama calon dan pengundian nomer urut," kata Ketua Panitia Pilkades Desa Sukorejo, Atok kepada blokTuban.com.

Saat dibuka pendaftaran bakal calon kades hingga ditutupnya pendaftaran kemarin, Desa Sukorejo ada tiga calon pendaftar, yang mana ketiga calon tersebut semuanya srikandi yakni 1. Lia Sistiyana, 2. Wiwik Hartatik dan 3. Parti. "Kami berharap para calon menerima dengan ikhlas dengan nomer yang telah diundi," terangnya.

Sementara itu, ketiga calon tersebut mengaku menerima dan ikhlas mendapatkan nomer urut dalam undian tersebut dan sepakat Pilkades yang akan berlangsung di desa berjalan damai.

"Undian ini sangat adil, dan kami menerimanya dengan ikhlas," ujar ketiga calon srikandi tersebut saat duduk bersama usai undian. [hud/rom]

Hasil undian nomer urut Calon Kepala Desa Sukorejo (Cakades):

Nomer urut: 1. Lia Sistiyana
Nomer urut: 2. Wiwik Hartatik
Nomer urut: 3. Parti