Cabai dan Tomat Dominasi Penjualan Bibit di Agro Raya

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Salah satu Agro Raya atau tempat pembibitan tanaman sayur-sayuran dan buah-buahan di Desa Montongsekar, Kecamatan Montong, Kabupaten Tuban pada musim penghujan ini dibanjiri pembeli.

Dari informasi yang diperoleh blokTuban.com dari puluhan bahkan ratusan macam bibit yang ada ditempat tersebut, penjualan bibit Cabai dan Tomat adalah yang paling banyak laku, Minggu (30/10/2016).

Hal itu seperti yang diungkapkan pemilik Agro Raya ia mengatakan sejak bulan delapan lalu penjualan bibit sudah mulai ada peningkatan, dan permintaan bibit cabai dan tomat hingga saat ini masih tinggi.

"Permintaan bibit cabai dan tomat meningkat sekitar 50 persen,"ungkap Sita Muyassyaroh pemilik Agro Raya Montong.

Ia menambahkan, dalam 20 hari bibit tomat yang telah siap untuk ditanam bisa terjual hingga 50.000 batang, sedangkan untuk bibit cabai dalam kurun waktu 25 hari bisa terjual hingga sekitar 100.000 batang.

Untuk saat ini peningkatan terjadi juga pada bibit-bibit yang lain, namun tidak seperti kedua bibit tersebut yang meningkat hingga dua kali lipat,"kami terus menggenjot produksi kedua bibit itu," tambahnya.[hud]