idEA Resmi Umumkan Kepengurusan Baru 2016 - 2018

Reporter: --

blokTuban.com - Asosiasi E-Commerce Indonesia (idEA – Indonesian E-Commerce Association) yang merupakan wadah komunikasi antar pelaku industri E-Commerce Indonesia, resmi mengumumkan kepengurusan barunya pada 19 Oktober 2016. Bertempat di sebuah cafe di kawasan Mega Kuningan, Jakarta dengan mengundang beberapa rekan media.

"Media gathering ini kita sengaja adakan, khusus untuk bersilahturahmi dengan teman – teman media," ujar Rieka Handayani, Ketua Bidang Humas membuka percakapan dengan media.

Mengingat di masa kepengurusan idEA yang baru ini, lanjut Rieka, dirasa sangat penting untuk meningkatkan hubungan baik dan komunikasi dengan media.
"Ke depan, akan banyak hal terkait update industri e-commerce yang bisa kami bagi dengan teman – teman sekalian” ujar Rieka Handayani, Ketua Bidang Humas membuka percakapan dengan media.

Asosiasi e-commerce Indonesia, idEA resmi didirikan Mei 2012. Penggagas idEA terdiri dari 9 perusahaan besar e-commerce Indonesia, yaitu: Berniaga, Bhinneka, Blibli, Gramedia, Kaskus , Multiply, Plasa.com, TokoBagus ( OLX ), dan Tokopedia. Saat ini, anggota idEA sudah mencapai 275 perusahaan, dari berbagai pelaku industri dan ekosistemnya.

Berikut kepengurusan idEA 2016 – 2018:

Ketua Umum: Aulia Ersyah Marinto

Ketua Bidang
1. Ketua Bidang Humas, Sdri Rieka Handayani
2. Ketua Bidang Pajak, Infrastruktur dan Cyber Security – Sdra Bima Laga
3. Ketua Bidang Pendidikan, SDM dan Pelindungan Konsumen – Sdra Even Alex Chandra
4. Ketua Bidang Pembayaraan, Pendanaan dan Logistik – Sdra Budi Gandasoebrata
5. Ketua Bidang Edukasi retail – Sdra M Rosihan
6. Ketua Bidang kerjasama external -Sdra Setyo Harsoyo
7. Ketua Bidang keanggotaan dan Organisasi – Sdra Adimarta
8. Ketua bidang Ekonomi dan bisnis – Sdra Ignatius Untung
9. Ketua Bidang Hukum - Sdri Sari Kacaribu