Belum Temukan Unsur Kelalaian, Penyelidikan Terus Dikembangkan
Reporter: Moch. Sudarsono
 
blokTuban.com - Tewasnya atlet bulu tangkis, Iqbal Novian (18) pada ajang Porkab IV Tuban tentu menjadi perhatian bagi dunia olahraga. 
 
Atlet yang digadang-gadang akan menjadi aset bagi daerah justru harus terkubur mimpinya setelah tersetrum lampu penerangan di sekitar lokasi pertandingan, GOR Rangga Jaya Anoraga.
 
Kapolres Tuban, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Fadly Samad mengatakan, kematian Iqbal memang menjadi duka bagi dunia olahraga. Namun, meski korban dinyatakan tersetrum listrik, pihaknya sampai saat ini belum bisa memastikan apakah peristiwa tersebut terdapat unsur kelalaian atau tidak.
 
"Kita belum memastikan apakah murni ada kelalaian atau tidak," ujar Fadly sapaan akrabnya kepada blokTuban.com, Sabtu (29/10/16)
 
Kapolres kelahiran Makasar itu lebih lanjut menjelaskan, saat ini pihaknya masih dalam upaya penyelidikan untuk mengembangkan data-data atau temuan baru. Itu dilakukan untuk mendalami peristiwa yang terjadi tersebut.
 
"Kita masih dalam tahap penyelidikan, belum penyidikan," ujarnya.
 
Saat disinggung jika terbukti ada kelalaian apakah akan berakhir pada proses pidana. Kapolres berpangkat dua melati di pundak itu menegaskan akan mengembangkan penyelidikan terlebih dulu, itu dilakukan untuk menguatkan penggalian data.
 
"Yang jelas sampai saat ini belum ditemukan unsur kelalaian, namun penyelidikan akan terus dikembangkan," pungkasnya.[nok/col]