Di Tuban, Kecamatan Kerek Dominasi Angka Kriminalitas

Reporter: Moch. Sudarsono

blokTuban.com - Kecamatan Kerek masuk dalam daftar angka tertinggi dalam kasus tindak pidana. Belum lama ini, dua kasus penganiayaan telah terjadi di kecamatan tersebut, bahkan satu di antaranya korban meregang nyawa. Sebelumnya terdapat kasus peredaran karnopen yang dilakukan oleh ibu rumah tangga dan pencurian yang dilakukan oleh pemandu lagu karaoke terhadap teman kerjanya.

Terbaru, kasus pencurian alat berat yang berhasil ditindak oleh Polres Tuban, tepatnya di Dusun Pakah, Desa Gesing, Kecamatan Semanding, Senin (26/9/2016). Pelakunya tak lain adalah warga Kecamatan Kerek.

Kapolres Tuban, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Fadly Samad, menyatakan bahwa di Kerek angka kriminalitas masih tinggi. Itu terbukti sesuai dengan hasil penangkapan yang dilakukan oleh petugas kepolisian.

"Kalau di Tuban, Kecamatan Kerek mencapai angka kriminalitas tinggi," ujar Fadly sapaan akrabnya kepada blokTuban.com, Selasa, (4/10/2016)

Kapolres kelahiran Makasar itu menjelaskan, untuk menekan angka kriminalitas di wilayah tersebut, pihaknya akan gencar melaksanakan kegiatan yang melibatkan Babinkamtibmas.

Dengan kegiatan Babinkamtibmas itu, maka diharapkan bisa memperlancar pola komunikasi antara petugas polisi bersama masyarakat.

"Dari kegiatan itulah diharapkan angka kriminalitas bisa turun, dan semoga bisa menjadi edukasi bagi masyarakat setempat," pungkasnya.[nok/col]