Poros Desa Longsor, Polsek Beri Garis Polisi

Reporter: Khoirul Huda

bloktuban.com - Akibat sering diguyur hujan, jalan poros desa sekaligus jalan utama warga Desa Nguluhan, Kecamatan Montong, Kabupaten Tuban untuk menuju ke kecamatan terus terkikis tergerus air hujan.

Kepala Desa (Kades) Nguluhan, Hardi membenarkan kejadian itu, hingga kini ini akibat digerus air terus menerus, tanah yang berada di tepi jalan mengalami longsor sedalam enam meter hingga memakan badan jalan sekitar 30 centimeter dan sepanjang enam meter.

"Awal terkikisnya tanah yang berada tepi jalan itu sudah lama, namun akhir-akhir ini mengalami longsor hingga memakan badan jalan," ungkapnya kepada blokTuban.com.

Hardi memperkirakan, apabila cuaca masih hujan terus, jalan tersebut akan ikut terbawa longsor yang semakin parah. Untuk sementara ini telah dipasang Garis Polisi (Police Line), agar para pengendara mengetahui bahwa jalan tersebut bahaya.

Terpisah, Kapolsek Montong Iptu Rukimin menegaskan, pihaknya telah memasang garis polisi di area yang longsor, agar para pengendara mengetahui ada tanda-tanda bahaya, sehingga saat melintas tetap hati-hati dan tidak kebut-kebutan, terutama dimalam hari.

"Kami telah memasang garis polisi pada area yang longsor, dengan harapan para pengendara tetap hati-hati terutama dimalam hari," tegas Kapolsek Montong. [hud/rom]