Truck Tronton Seruduk Toko Sembako

Reporter: Edy Purnomo

blokTuban.com - Diduga karena rem blong, truck tronton dengan Nopol B 9156 HD, bermuatan pipa oleng dan menabrak toko yang berjualan bahan pokok milik Muksan Hadi (48), di Jalan Tuban-Semarang, tepatnya di Desa Purworejo, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban, Selasa (18/10/2016).

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam insiden ini. Meski saat itu di dalam toko ada beberapa orang. Hanya saja pemilik toko mengalami kerugian cukup besar, karena bangunan hancur beserta isinya.

"Tadi semua masih di dalam, Alhamdulillah tidak ada yang dibagian depan (toko) sehingga tidak sampai tertabrak," jelas Dasmi, yang tak lain adalah istri dari pemilik toko.

Kejadian bermula ketika truck tronton dikemudikan Samaji (50), warga Lasem, Kabupaten Rembang, Jateng, berjalan dari arah timur menuju ke barat. Pengemudi mengaku saat itu didepannya ada kendaraan yang mengerem mendadak, namun ketika dia ingin menghentikan laju kendaraan baru sadar kalau rem truck blong dan tidak berfungsi.

"Saya langsung banting ke kiri," kata Samaji.

Truck dengan kecepatan sedang itu lantas merobohkan pagar dan baru berhenti melaju setelah menabrak toko Sembako. Saat itulah truck juga menyerempet motor Beat dengan Nopol S 3262 FH, yang dikendarai oleh Sholahul Amri, yang saat itu berjalan searah. Beruntung pengendara motor hanya mengalami luka ringan.

Pasca insiden, warga setempat bersama dengan petugas Satlantas Polres Tuban melakukan evakuasi dan membantu korban. "Kerugian material diperkirakan 100 juta," jelas Kanit Laka Satlantas Polres Tuban, Iptu Nungki. [pur/ito]