Kebakaran Di Bangilan, Kerugian Mencapai Puluhan Juta

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Musibah kebakaran yang terjadi di RT 06/ RW 08 Dusun Dopyak, Desa/Kecamatan Bangilan, Kabupaten Tuban, pada Minggu malam (16/10/2016). Amukan si jago merah meludeskan dua unit rumah seorang janda. Meski tidak ada korban jiwa, korban kebakaran mengalami kerugian bernilai puluhan juta rupiah.

Menurut data kepolisian sektor (Polsek) Bangilan yang diterima blokTuban.com menyebutkan, kebakaran hebat melalap rumah kayu milik Warti seorang janda tua yang berukuran 8 X 8 meter terjadi sekitar pukul 19.30 WIB.

"Tidak ada korban jiwa, namun kerugian cukup banyak," sebut Kapolsek Bangilan, IPTU Suryanto.

Kejadian bermula, Sumarni, anak korban yang rumahnya berada di timur lokasi kebakaran memanasi sayur menggunakan kompor gas. Diduga lupa belum mematikan kompor, Sumarni meninggalkan rumah ibunya untuk pulang ke rumah. Tak lama kemudian api muncul dari rumah bagian tengah sehingga menghanguskan seisi rumah.

"Dimungkinkan dari kelalaian hingga kebakaran terjadi," imbuh Suryanto.

Lanjutnya, akibat musibah yang menimpa janda 70 tahun itu kerugian mencapai Rp 58.000.000,( lima puluh delapan juta rupiah). Lantaran, bangunan rumah terbuat dari kayu.

Dari kejadian tersebut, pihak kepolisian juga mengimbau kepada seluruh masyarakat agar lebih berhati-hati dan senantiasa waspada.[rof//ito]