Puluhan Reog Ponorogo Ramaikan Parade Reog di Montong

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Puluhan atribut Reog Ponorogo telah dipajang di Jalan Raya Montong-Singgahan, tepatnya di Tugu Simpang Tiga Kecamatan Montong, Kabupaten Tuban. Puluhan atribut reog tersebut bukan untuk di jual atau pun diperlombakan. Namun para seniman reog gabungan dari Kabupaten Ponorogo, Ngawi dan Madiun ini akan melakukan pertunjukkan atau pentas Gebyar Budaya Parade Reog Ponorogo di Kecamatan Montong.

Puluhan Seniman reog ponorogo tersebut tergabung dalam Topeng Raksasa yang akan memeriahkan Gebyar Budaya Parade Reog Ponorogo yang diselenggarakan di lapangan Desa Montong Sekar, Minggu (16/10/2016).

Salah satu rombongan reog Sutrisno mengatakan atribut ini di pajang di pinggir jalan raya agar para masyarakat maupun pengguna jalan tahu di Kecamatan Montong ada Gebyar Budaya Parade Reog Ponorogo.

"20 reog ini pentas bersama pada hari ini juga," ungkap Sutrisno kepada blokTuban.com.

Ia menambahkan, Gebyar Budaya Parade Reog Ponorogo ini bertujuan untuk menguri-uri budaya asli Indonesia yankni budaya asli dari bumi reog agar tetap lestari."Parade ini merupakan Tour dari rombongan kami, sebalumnya kami di Wonogiri," tambah Sutrisno.[hud/ito]