Peduli Korban Kebakaran, LAZISNU Tuban Salurkan Bantuan

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Pimpinan Cabang (PC) Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shodaqoh Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Tuban menyalurkan bantuan untuk korban kebakaran di RT 06/ RW 08 Dusun Dopyak, Desa/Kecamatan Bangilan, Kabupaten Tuban, Senin (17/10/2016).

Bantuan yang diberikan kepada korban, Warti (70) berupa sembako dan uang tunai. Bantuan tersebut diterima langsung oleh Warti di tengah puing-puing sisa rumahnya yang terbakar Minggu malam (16/10/2016) .

[Bca juga:  Dua Unit Rumah Nenek Sebatang Kara di Bangilan Terbakar ]

Koordinator LAZISNU Kecamatan Bangilan, M. Zainuddin mengatakan, pihaknya merasa prihatin atas musibah yang menimpa warga Dopyak, Bangilan tersebut. Menurutnya apa yang sedang dialami korban merupakan ujian dari Allah SWT.

"Semoga bisa sedikit membantu meringankan beban korban," ujar Jay, sapaan akrabnya, Senin (17/10/2016).

Lebih lanjut, Jay menyebutkan, bantuan itu merupakan bentuk perhatian Nahdlotul Ulama (NU) terhadap persoalan masyarakat sekitar. Usai kejadian, kata dia, korban yang sudah tua juga terguncang jiwanya. Membantu dan membahagiakan Warti jauh lebih penting, karena korban mengalami trauma pasca kejadian.

Terpisah, keluarga korban, Sukri mengungkapkan, pihak keluarga menyampaikan rasa terimakasih atas bantuan yang diberikan. "Alhamdulillah sudah peduli pada kami," singkat Sukri.

Untuk sementara, kata dia korban tadi malam tidur di rumah tetangga dan nantinya akan menempati sisa rumah yang masih ada.[rof/ito]