BAZNAS dan LAZISNU Tuban Salurkan Sembako pada Fakir-Miskin

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Tuban dan Pimpinan Cabang (PC) Lembaga Amil Zakat, Infaq dan Shodaqoh Nahdlotul Ulama (LAZISNU) Tuban, bekeja sama untuk menyalurkan santunan fakir-miskin di Kecamatan Plumpang pada hari Minggu, (16/10/2016).

Penyaluran santunan di Desa/Kecamatan Plumpang tersebut berbarengan dalam acara Sarasehan Petani menyambut Panen Raya Petani Desa Plumpang.

Ketua PC LAZISNU Kabupaten Tuban, Muhtarom mengatakan, acara penyerahan santunan ini dibarengkan dalam acara sarasehan petani. Acara bertajuk Petani Berdaya Bangsa Jaya tersebut bertujuan untuk menyadarkan para petani. Menurutnya, para petani yang ada di Desa Plumpang agar menyalurkan bagian warga fakir-miskin dari total panen yang mereka dapatkan.

“Tujuan kami agar para petani yang hadir dalam acara ini (sarasehan) sadar bahwa ada warga fakir-miskin di tengah-tengah mereka dan mau menyalurkan sebagian hartanya,” ungkapnya.

Data yang dihimpun blokTuban.com dalam acara ini, ada 30 fakir-miskin yang menerima santunan ini. Mereka menerima bantuan sembako senilai Rp 100 ribu.

Perlu diketahui, acara ini dihadiri Ketua LPPNU Ali Imron, pejabat BP2KP, Petrokimia Gresik, dan pejabat desa serempat. "Di samping itu, puluhan anggota kelompok tani Taruna Tani Wirausaha Desa Plumpang antusias mengikuti kegiatan ini," pungkasnya. [rof/ito]